Tips Trik resepsi dan cincin pernikahan

Seputar Dekorasi Pernikahan

Dekorasi PernikahanTentukan terlebih dahulu tema acara resepsi pernikahan yang ingin Anda langsungkan, gaya tradisional Jawa, Palembang, Jambi, Sunda, Bugis, atau modern. Setelah mengetahui tema secara tepat barulah Anda dapat memilih dekorasi pernikahan tradisional atau dekorasi pernikahan modern yang bakal Anda aplikasikan pada ruangan resepsi pernikahan Anda. Selain tema, Anda perlu mempertimbangkan nuansa warna yang Anda inginkan, termasuk di dalamnya warna pakaian pengantin yang bakal Anda kenakan di pelaminan. Konsultasikan rencana tema acara dengan dekorator pelaminan, mintalah pertimbangan mereka mengenai detail dekorasi pernikahan, dari dekorasi pelaminan, peletakan bunga, foto pra-wedding, penataan meja dan kursi tamu hingga dekorasi katering.

Ketika Anda memilih dekorasi pernikahan tradisional jawa, dekorasi pelaminan jawa umumnya tercermin dari latar pelaminan kayu gebyok ukiran khas jawa yang dikombinasikan dengan penataan bunga, batu-batu alam serta pengola cantik yang memikat. Sementara dekorasi pernikahan tradisional palembang, lebih menonjolkan kharisma kain songket palembang yaitu benang emasnya. Dekorasi pelaminan adat palembang didominasi warna kuning, nuansa emas, merah dan warna-warna terang lainnya yang penuh semarak yang menonjolkan kesan glamour.

Sementara ketika Anda memilih dekorasi pernikahan modern, tampilan dekorasi pelaminan lebih minimalis dengan penataan lighting serta kreasi bunga yang lebih variatif. Warna pun tidak lagi terpaku pada satu jenis seperti pada umumnya pelaminan tradisional. Putih, biru, ungu atau merah adalah bagian dari kreasi Anda sepenuhnya tanpa harus mengikuti aturan adat istiadat maupun etnis.

Seluruh dekorasi merupakan satu kesatuan, jadi perhatikan baik-baik setiap sudut ruangan acara, apakah semua telah dihias sesuai kebutuhan, dari dekorasi pelaminan hingga dekorasi pintu masuk, sehingga semua dekorasi pesta dapat terlihat serasi dan selaras.

Leave a Reply